4 Alasan Mengapa Tim Layanan Dukungan TI Terkelola Mengungguli Teknisi Internal

Setiap bisnis menengah ingin memiliki tim TI internal sendiri. Tim melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemecahan masalah dan pemeliharaan jaringan komputer. Lagi pula, bisnis perlu memiliki tim di sisinya setiap hari sehingga bencana TI dapat dihindari sebelum menghancurkan seluruh sistem. Namun, apakah kecelakaan seperti itu terjadi setiap hari? Tidak.

Untuk alasan ini, Anda akan melihat banyak bisnis lebih memilih untuk memiliki penyedia layanan terkelola daripada tim TI internal. Setiap bisnis menengah yang memiliki teknologi TI internal mengeluh bahwa mereka sebagian besar mengkonsumsi sumber daya bahkan ketika jaringan berjalan lancar — dan itu hanya salah satu dari banyak alasan mengapa perusahaan memilih penyedia layanan terkelola. Jadi, baca terus jika Anda sedang panas dan dingin untuk membawa serta penyedia yang menawarkan layanan TI terkelola di bagian lain dunia.

Struktur yang dibangun di atas keyakinan dan pengalaman

Setiap penyedia layanan terkelola terkemuka memiliki struktur untuk melakukan aktivitas TI sehari-hari; yaitu, setiap proses TI — tidak peduli seberapa kritisnya — telah diuji, dicoba, dan disempurnakan sebelum diimplementasikan. Penyedia layanan tersebut telah memperoleh sumber waktu yang dihormati karena prosedur/proses mereka terstruktur secara sistematis karena mereka telah memperoleh pengalaman dan keahlian bertahun-tahun untuk melayani klien yang berbeda.

Dan karena proses dan dokumentasi yang sistematis seperti itu, penyedia layanan dan pelanggan mereka tidak pernah terhambat oleh waktu henti yang mengganggu. Struktur sistematis seperti itu memungkinkan tim TI yang dialihdayakan untuk memecahkan masalah teknologi paling kritis dalam waktu singkat.

Alat yang dibuat di bagian mutakhir TI

Kapan pun Anda memiliki tim teknologi internal, Anda perlu banyak berinvestasi pada alat seperti perangkat lunak pemecahan masalah, program antivirus, aplikasi tiket, dan alat manajemen TI lainnya; dan alat-alat ini bahkan dapat menghabiskan sedikit uang bagi bisnis.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk berinvestasi pada alat TI tersebut saat Anda bekerja dengan penyedia layanan terkelola. Dan bagian terbaiknya adalah bahwa setiap penyedia layanan terkelola kepala akan memiliki alat TI terbaru di gudang senjatanya sehingga Anda, pelanggan, mendapatkan layanan tanpa batas setiap detik.

Efisiensi biaya dan pemeliharaan TI harus berjalan beriringan

Bahkan jika bisnis Anda berhasil membeli alat TI yang canggih (yang telah kami sebutkan di atas), maka Anda akan membutuhkan ratusan dan ribuan dolar untuk memperbaruinya secara teratur. Artinya, investasi modal awal dalam kasus tersebut cukup besar terutama untuk usaha menengah dan kecil.

Selanjutnya, jika bisnis Anda entah bagaimana berhasil berinvestasi dalam membeli kit alat seperti itu, biayanya tidak akan berakhir di sana. Sebagai gantinya, Anda perlu melatih tim dukungan untuk menggunakan alat versi terbaru. Jadi itu overhead lain yang akan mempengaruhi anggaran Anda terus menerus untuk beberapa waktu. Namun, sesi pelatihan yang mahal itu tidak akan mengganggu Anda ketika Anda mendapatkan layanan dari penyedia layanan terkelola.

Keterampilan yang bisa dijamin

Departemen TI dicirikan oleh keterampilannya dan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk meningkatkannya. Dari meja bantuan hingga insinyur tingkat III, setiap orang di tim TI internal harus memiliki pengalaman luar biasa untuk memenuhi kebutuhan TI sehari-hari perusahaan. Namun, jika bisnis beroperasi secara moderat, ia akan mempekerjakan banyak orang yang tidak berpengalaman (yang dapat menyebabkan lusinan insiden TI dan waktu henti yang belum terselesaikan).

Itulah sebabnya, disarankan untuk meminta layanan dari tim TI yang terpapar untuk memahami dan menyelesaikan berbagai masalah keamanan dan penipuan phishing. Fakta sederhana bahwa jumlah tiket TI yang ditutup oleh penyedia layanan terkelola setiap hari membuktikan keterampilannya yang terasah.

Memang benar bahwa Anda bisa mendapatkan layanan TI pre-order ketika Anda mendapatkan tim TI in-house, tetapi tetap tidak dapat disangkal bahwa layanan outsourcing terkelola memiliki beragam manfaat. Singkatnya, penyedia layanan terkelola seperti itu mahir dalam mengatur elemen-elemen kesuksesan — komunikasi, organisasi, dan kolaborasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *